Artikel

Jurus Jitu Menghasilkan Uang dari Investasi Apartemen

Keuntungan Investasi Properti

20190418_205603-678x479

Kebanyakan orang beranggapan bahwa berinvestasi properti adalah hal yang rumit. Melakukan kesalahan dalam pemilihan properti bisa menyebabkan kita terjebak dalam harga yang tidak sesuai bahkan properti yang tak kunjung dibeli. Hal inilah yang menyebabkan beberapa investor baru kurang berhasil dalam menjadikan apartemennya sebagai lahan investasi.

Cara terbaik yang bisa dilakukan adalah dengan memilih apartemen yang tepat. Tentu banyak hal yang harus dipertimbangkan dalam pembelian sebuah apartemen. Berikut adalah hal yang perlu kita perhatikan saat akan membeli apartemen agar tidak mengalami kerugian di kemudian hari.

Tentukan strategi dalam menghasilkan uang
Sebelum memutuskan membeli sebuah apartemen, pertimbangkan apakah peminat apartemen tersebut tergolong banyak. Hal ini bisa kita ketahui dengan menanyakan berapa banyak unit yang sudah terjual di apartemen tersebut. Semakin banyak orang ingin membeli apartemen tersebut, tentu harganya akan semakin tinggi. Seperti halnya Tower Manhattan dan Tower Chicago di Transpark Bintaro yang sampai hari ini sangat diminati.

Lokasi, lokasi, lokasi.

Kenapa harus diulangi? Karena hal inilah yang sangat penting dalam memutuskan membeli sebuah apartemen. Keuntungan investasi kita tentu bergantung pada lokasi kita berinvestasi. Cobalah untuk memilih apartemen yang terletak di area strategis. Apartemen yang memiliki akses mudah ke perkantoran, sekolah, pusat perbelanjaan, layanan kesehatan, atau tempat rekreasi tentu akan sangat diminati. Terlebih jika kawasan apartemen tersebut memiliki fasilitas yang sangat beragam.

20190418_205625-675x900-225x300

Pemilihan lokasi yang tepat akan sangat menguntungkan kita dalam menawarkan kembali apartemen yang kita miliki.
Ingin cari tahu apartemen mana yang memiliki semua kemudahan itu?

Baca ini : Https://Transpark-bintaro.web.id

Demografi penyewa

Jenis orang yang tinggal di kawasan apartemen memiliki dampak besar pada nilai jualnya nanti. Sebuah apartemen yang dibangun di kawasan industri atau perkantoran tentu akan memiliki harga yang jauh lebih tinggi karena penyewanya kebanyakan berasal dari para pekerja dan pebisnis di kawasan tersebut. Sekarang telah ada apartemen yang dilengkapi dengan SOHO dan dekat dengan banyak perkantoran seperti Transpark Bintaro. Apartemen ini diincar oleh banyak pekerja dan pengusaha karena lingkungannya yang begitu dinamis.

20190418_205615-225x300

Menganalisa properti

Sebagai calon investor, kesalahan terbeesar yang bisa kita lakukan adalah membatasi diri kita sendiri dalam mencari. Bandingkan apartemen satu dengan apartemen lain dari banyak segi. Kemudahan pembayaran, fasilitas, lokasi, dan tentu pengembang apartemen tersebut. Hal ini tidak hanya dalam melakukan promosi namun juga bagaimana pembuktian pengembang tersebut sejauh ini. Pertimbangkan bagaimana kesuksesan proyek sebelumnya dari pengembang yang sama. Seperti halnya Transpark Bintaro yang merupakan mega proyek kelima dari pendahulunya.

Negosiasikan harga

Setelah berhasil menentukan properti incaran kita, hitung berapa harga yang akan kita tawarkan kedepannya. Sesuaikan dengan harga beli apartemen termasuk cicilan yang harus kita bayarkan. Lebih awal kita membeli sebuah apartemen biasanya lebih murah harga yang bisa kita dapatkan.

Setelah mempertimbangkan secara matang, jangan buang waktu untuk membeli. Ketika apartemen itu telah menjadi milik kita dan resmi dibuka, harga jualnya akan jauh lebih tinggi dari saat kita melakukan pembelian. Unit apartemen ini bisa langsung kita sewakan atau tawarkan kepada orang dengan keuntungan yang sudah kita pertimbangkan.

Lalu, keraguan apalagi yang kita pikirkan dalam melakukan investasi? Pilihan dalam mengelola uang hanya 2. Habis tanpa kita investasikan, atau berkurang nilainya karena hanya kita diamkan.

Penulis : Arina Kriswandani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *